Rabu, 23 Maret 2011

Present Or Future

Gue kali ini lagi bener bener males dan bete. Cuma kaya ada satu tetes seneng dari jutaan tetes lautan kebetean gue. Masalah bete itu banyak HIH makin terus bikin gue bete.
Saat gue nulis postingan ini, disamping gue ada matahari yang sumpah gede banget. Kaya bocor. Panas panas gini ngomongin kebetean gue, bakalan makin bete. Gausah ngomong bete deh, soalnya itu bukan main topic kita kali ini.

Gue sebenernya HOAX banget kalo udah nentuin penjurusan. Sebenernya belum.. *EHEHEHE^.^V* ngga deng. Sebenernya gue udah nentuin tapi ya belum fixed. Kenapa? Masalah utama banget adalah Perizinan. Dari orang tua, dan kakak. Itu susah banget, kayanya lebih susah dari minta izin nikah. Gue gak lebay tapi ini serius..

Gue kepingin banget masuk IPS pengen bangeeeeett!!! Kenapa? Karena gue bingung, kenapa pendapat orang orang bilang IPS itu kelas gagal dan buangan. Gue bingung. Bukan karena masalah itu aja, tapi juga karena emang gue mau ngambil jurusan Hubungan Internasional which is dominan IPS. Gue orangnya berprinsip dan berplanning. Jadi yang gue jalani sekarang adalah cita cita gue di masa kanak kanak ingusan. Lebih tepatnya di masa gue masih bloon.
Waktu SD: 'MAAAAH DEDE MAU MASUK SMP2!!!' Eh masuk kan.
Masih Waktu SD: 'SMA NYA YANG DEKET SMP 2 AJA YA!! APA YA? SMA 5 AAAH!' Masuk
Waktu SMP: 'POKONYA AKU PENGEN BISA SIARAN DI RADIO!!' Kesampean
Dari celetukan celetukan sekarang, gue pengen masa depan gue terjalani. Termasuk ini, mungkin di postingan nanti pada saat gue kuliah gue bakal bilang
Waktu SMA: 'AKU MAU MASUK IPS KARNA MAU MASUK HI UI' kesampean
NAH!! Itulah yang sangat gue harapkan. Lo jangan pernah sekali kalinya ngerubah rencana gue yang udah gue susun, karena gue gabakal mau.
Jadi kalo orang orang yang masih khawatir gue milih IPS ini labil, tenang aja, gue gabakal rubah.Mungkin ini menurut lo yang jadi penghambat IPS adalah: -Gengsi
-Ruang lingkupnya sedikit
Nah itu yang paling gue gak suka, orang mikir IPS itu kelas buangan lah, kuliahnya sempitlah. Ini no offense ya, gue gasuka aja kalau sekarang gue masuk IPA tapi wasting time karna mau ke HI. Atau, gue masuk IPA karna jaga jaga aja soalnya belum tau mau kemana. Gue bukan tipe orang seperti itu.
Ada peribahasa bilang kalau 'Mending jadi kepalanya kucing deh daripada jadi buntutnya singa' *in real, they aren't use 'deh'* nah itu prinsip gue. Gue gak takut di IPA, sini mana MaFiKiBi udah jadi chiki tajos kalo gue masih kecil. Gue makanin setiap hari.
Tapi gue sadar, gue bakalan jadi buntut singa aja di IPA. Salah salah, jaman Hitler mungkin gue udah ditembak mati karna dianggep sampah. Tapi kalo di IPS, at least gue masih bisa jadi leher kucing yang masih bisa memutuskan, masih bisa menentukan arah gue. Thats the Point guys!
Ini namanya minat, minat ini kebanyakan akan selaras dengan bakat kalian. Namanya minat ini gabisa dipaksa, sama aja kaya ngebiarin orang kerja underpressure. Kasian banget, kesiksa.
Gue sangat sangat menyadari IPS adalah minoritas di sekolah gue karna kelasnya cuma sedikit. IPA lebih banyak karna bergengsi. Gue gak nyangkal ko, first impression gue kalo denger orang dia kelas IPA gue dalem hati 'Wah pinter dong' gitu! Tapi gue juga sadar sekarang. Apa bedanya istilah istilah Geografi sama Biologi. Sama sama ribet. Apa bedanya Kimia Fisika sama Akutansi dan hitungan Geografi? Sama sama bikin enek. Nah itu. IPS itu Ilmu Pengetahuan Sukses! Bukan Ilmu Pengetahuan Suram! Gue yakin! Ini present buat future gue.

Saat gue akhirin posting ini, gue makin memantapkan pilihan gue dan SEMANGAT
Salam Kecup
FASYA

1 komentar:

  1. fasya follow blog gue juga yaaa :)

    blognya tentang curhat hati lu yaaa?

    BalasHapus